Rabu, 14 November 2012

Facebook atau Twitter?

Twitter versus Facebook, dua media sosial mainstream yang selalu berebut pengguna guna menjadi yang terdepan. Menurut sebuah studi terbaru di Amerika Serikat, di kalangan remaja, mereka lebih memilih Facebook jika dibandingkan Twitter. Seperti apa?
Piper Jaffray melakukan riset yang melibatkan 7.700 remaja (responden) di AS guna penelitian ini. Piper Jaffray adalah sebuah perusahaan yang bergelut di dunia bisnis, perbankan, serta jasa keuangan. Selain itu perusahaan tersebut juga kerap melayani survei pasar.
Dalam penelitian tersebut terlihat jelas bagaimana Facebook mampu menggulung Twitter dan Intagram di posisi kedua serta ketiga. Dan jangan lupa jika Instagram sekarang milik Facebook. Dengan demikian di posisi tiga besar Facebook unggul jauh dari Twitter.
Twitter memiliki sekitar 550 juta pengguna. Facebook dua kali lipat dari pengguna Twitter. Jika dilihat lebih detail, sangat sulit untuk menganalisa usia pengguna Twitter. Microblogging ini juga tak memiliki tab ulang tahun laiknya Facebook.
7.700 remaja dijadikan responden dalam penelitian ini. Facebook memiliki jumlah pengguna yang didominasi oleh remaja. Setidaknya mereka bisa mengategorikan sektor usia. Ini sangat berbeda dengan Twitter.
Remaja memiliki peran penting dalam perkembangan media sosial. Apapun hasil studi yang telah dijalankan, media sosial besar wajib mengambil hati pengguna remaja. Sebab segmen remaja pula yang menjadi incaran pelaku bisnis serta pemasar di dunia media sosial.


0 komentar:

Posting Komentar